Polres Aceh Jaya Gelar Giat Razia Rutin di Krueng Sabee: Cipta Kondisi Dan Antisipasi Guantibmas

Calang – Polres Aceh Jaya kembali melaksanakan kegiatan razia rutin dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan tertib di wilayah hukumnya. Pada hari Selasa, 21 Mei 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, personil gabungan dari Polsek Krueng Sabee dan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Jaya mengadakan razia di jalan lintas umum Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di depan Mako Polsek Krueng Sabee, Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Plh. Kapolsek Krueng Sabee, dengan dukungan sepuluh personil dari Polsek Krueng Sabee dan Sat Lantas Polres Aceh Jaya. Sasaran utama razia meliputi pemeriksaan barang bawaan pengguna jalan, narkotika, senjata api (senpi), dan senjata tajam (sajam).

Dalam pelaksanaannya, petugas menghentikan kendaraan roda empat dan roda dua yang melintasi lokasi razia untuk memeriksa barang bawaan mereka. Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kasat Lantas IPTU Aasari, menegaskan pentingnya razia ini dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya.

“Kegiatan razia ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Jaya. Dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap barang bawaan pengguna jalan, kami berusaha untuk mencegah peredaran narkotika dan penggunaan senjata yang dapat mengancam keselamatan masyarakat,” ujar IPTU Aasari.

Razia ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar hukum serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan dan menjaga keamanan lingkungan. Polres Aceh Jaya berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin guna menciptakan kondisi yang kondusif dan aman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *